Selamat Datang di Situs RiauStar.com ! Follow us on

Listrik Mati Dua Pekan, Camat Panggil Pengelola PLTD

Rabu,14 Agustus 2013 | 12:31:00
Listrik Mati Dua Pekan, Camat Panggil Pengelola PLTD
Ket Foto :
KOTO GASIB - Masyarakat Desa Buatan II keluhkan matinya listrik yang bersumber dari mesin PLTD hasil bantuan dari Pemda Siak selama  dua pekan. Akibatnya, selama bulan puasa dan lebaran masyarakat harus gelap-gelapan.
 
Terkait masalah itu, masyarakat mendatangi camat Koto Gasib untuk mengadukan permasalahan tersebut dan meminta camat untuk  menuntaskan permasalahan ini agar tidak berlarut larut .
 
Menurut keterangan Camat Koto Gasib,  Drs Arlisman, Selasa (13/8) pihaknya sudah  mendengar semua keluhan masyarakat. "Terkait masalah  tersebut kita akan memanggil pengurus PLTD dan kepala desa Buatan II untuk mempertanyakan mengapa listrik tersebut tidak beroperasi, "kata camat.
 
Dikatakannya, Pemkab Siak hanya membantu mesin dan jaringan listrik. Sedangkan untuk biaya operasional ditanggung oleh masyarakat. "Jadi dengan adanya kejadian tersebut kita akan memanggil penggurus PLTD dengan membawa laporan keuangan dan laporan pertanggung jawaban dari pengurus PLTD ," jelasnya.
 
Terkait  adanya desas -desus dari masyarakat pengurus PLTD diduga tidak trasparasi mengenai data keuangan selama ini, camat mengatakan, pihaknya akan mencari kebenarannya dengan memanggil pengurus dalam waktu dekat.
 
"Dengan adanya data yang lengkap dari pengurus PLTD di Desa Buatan II dan nantinya bisa dijelaskan dengan masyarakat di tiga desa yang mengunakan listrik bantuan dari pemkab Siak," terangnya.
 
Dikatakannya, pihaknya tidak  mau permasalahan ini akan menimbulkan gejolak kepada masyarakat di tiga desa.
 
lanjut camat jangan sampai karena adanya ulah oknum pengurus pengelola yang tidak transparan menjadikan pemicu kekisruhan di masyarakat.
 
"Kita berharap semua pihak untuk bisa menjaga keamanan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,marilah bersama-sama duduk bersama mencarikan solusi, " tukas Arlisman.(cr01/mtr)
Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus

F O L L O W