Selamat Datang di Situs RiauStar.com ! Follow us on

Masyarakat Kotogasib Keluhkan Tarif Listrik PLTD

Sabtu,01 Juni 2013 | 11:39:00
 Masyarakat Kotogasib Keluhkan Tarif Listrik PLTD
Ket Foto :

KOTO GASIB - Masyarakat Kecamatan Kotogasib mengeluhkan mahalnya biaya listrik yang bersumber dari mesin PLTD yang di kelola oleh Desa, karena tagihan perbulannya mencapai Rp600 ribu.

Demikian disampaikan Iwan (36), Jumat (31/5). Dikatakannya, saat ini masyarakat sangat mengharapkan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Siak untuk bisa menggesa atau mendesak pihak PLN untuk membangun jaringan listrik yang belum ada tanda-tanda akan di salurkan ke rumah-rumah warga.

Dikatakannya, selama ini biaya yang di keluarkan masyarakat untuk penerangan listrik sangat mahal. Sehingga banyak masyarakat yang harus gelap-gelapan karena tidak sanggup membayar tagihannya. "Kita setiap bulan membayar tagihan listrik sampai ratusan ribu setiap sebulannya, karena listrik yang digunakan bersumber dari Mesin PLTD yang menggunakan bahan bakar solar," ungkap Iwan.

Mahalnya pembayaran tersebut kata Iwan memang cukup beralasan karena untuk biaya operasional cukup besar. "Kita berharap jaringan listrik segera di pasang kerumah warga, sebelumnya telah berhembus kabar pemasangan jaringan ke rumah akan dilakukan pada bulan April lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan disalurkan ke rumah warga," jelasnya.

Hal yang senada juga diungkapkan Yono (45), tokoh masyarakat Koto Gasib ini mengatakan kalau pihak pemerintah tidak segera ikut campur tangan dalam hal ini masyarakat akan menjadi terbebani. "Kita berharap pihak pemerintah bisa segera merealisasikan penerangan Listrik PLNkarena sangat berpengaruh baik itu dalam perekonomian maupun kemajuan pendidikan di daerah ini," pungkasnya.(cr01/mtr)

Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
Paling Populer

F O L L O W